Pelebaran Jalan Tol Serang Barat – Cilegon Timur Ditargetkan Rampung hingga 2025

SERANGPOS.COM, BANTEN – Proyek pelebaran jalan tol Serang Barat – Cilegon Timur yang dilakukan oleh Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak kini telah memasuki tahap penambahan lajur ketiga. Diharapkan proyek ini dapat selesai pada tahun 2025 setelah 390 hari pengerjaan.

Samsul Chair, Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan Astra Tol Tangerang-Merak, menyampaikan bahwa persiapan proyek penambahan lajur ketiga dimulai sejak Februari 2024. Saat ini, setiap jalur hanya memiliki dua lajur dan satu bahu jalan. Dengan penambahan ini, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas dan mempercepat waktu perjalanan.

Pengerjaan proyek ini dilakukan oleh PT. Acset Indonusa Tbk, bagian dari Astra Group, yang memiliki pengalaman dalam konstruksi jalan. Metode pelaksanaan pekerjaan kali ini melibatkan pembagian ke dalam empat zona secara bertahap, dengan penutupan bahu jalan untuk pekerjaan struktur guna percepatan proses.

Selain fokus pada peningkatan infrastruktur, proyek ini juga menitikberatkan pada keselamatan pekerja dan pengguna jalan. Langkah-langkah Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L) dilakukan sesuai standar sistem manajemen K3, termasuk penerapan Job Safety Analysis dan Contractor Safety Management System (CSMS).

Astra Tol Tamer aktif melakukan publikasi informasi lalu lintas melalui berbagai platform media, termasuk media sosial, website, spanduk, dan layar digital untuk meminimalisir gangguan lalu lintas. Pengguna jalan juga diimbau untuk memeriksa kondisi kendaraan, memperhatikan rambu lalu lintas, dan memperoleh informasi lalu lintas sebelum melakukan perjalanan.

Untuk informasi lebih lanjut, pengguna jalan dapat mengakses media sosial Instagram @astratoltamer, x.com @tol_mms, website margamandala.co.id, atau menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui call center 0254 2027878 atau wa chat 08001777879.

 

sumber : beritatangerang.id

Share