Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Raize, Harga Mulai Rp 219,9 Juta

SERANGPOS.COM – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi merilis Toyota Raize di Indonesia. SUV entry compact ini melengkapi jajaran 6 line up SUV milik Toyota.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy menjelaskan Indonesia merupakan negara pertama di luar Jepang yang merilis Toyota Raize. Ini dilakukan dalam rangka 50 tahun Toyota di Indonesia.

“Resmi diluncurkan di Jepang pada akhir 2019, Toyota Raize disambut baik dan menjadi salah satu SUV terlaris,” ujarnya dalam perilisan secara virtual, Jumat (30/4), seperti dilansir detikcom

“Paruh pertama 2020 dinobatkan sebagai model terlaris di Jepang dan tahun 2020 mencatat rekor penjualan lebih dari 120 ribu dan merupakan model terlaris kedua setelah seri Toyota Yaris yang sukses terjual lebih dari 150 ribu unit,” imbuhnya.

Toyota Raize membidik pasar pengguna dari kalangan anak muda. Makanya varian ini dihadirkan dengan kepribadian yang dinamis dan cocok untuk anak muda yang stylish.

Toyota Raize mempunyai dimensi kompak dengan panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0T.

Toyota RaizeToyota Raize Foto: Toyota Astra Motor
Sementara itu, interior Toyota Raize lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.

Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high-premium.

Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.

Toyota Raize hadir dalam dua pilihan mesin yaitu 1.0 Turbo dan 1.2 L. Raize tersedia dalam 6 varian yaitu 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS, 1.0 Turbo GR Sport CVT, 1.0 Turbo G CVT, 1.0 Turbo G M/T, serta varian 1.2 G CVT dan 1.2 G M/T.

Bagi pelanggan yang ingin tampilan SUV lebih sporty maka dapat memilih varian GR Sport yang terdapat di 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS (Toyota Safety Sense) dan 1.0 Turbo GR Sport CVT. Toyota Raize dibanderol mulai Rp 219,9 juta untuk varian 1.0 G (M/T). Sementara kalau PPnBM normal, harganya mulai dari Rp 236,8 juta. (mg1)

Share