Memajukan Mutu Pendidikan Indonesia YAI

Sekitar 1.700 mahasiswa dan mahasiswi yang terdiri dari program Doktor, Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma 3 diwisuda hari ini.

Seiring pesatnya perkembangan dunia pendidikan, YAI turut berkontribusi membangun ilmu pengetahuan di dunia pendidikan dengan menghasilkan para lulusan terbaik. YAI juga berkomitmen mengamalkan nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar kelulusan.

Salah satu upaya yang dilakukan YAI saat ini, yakni mempermudah proses belajar mengajar dengan menerapkan sistem E-Learning dalam perkuliahan. Dengan memaksimalkan perkembangan teknologi, diharapkan ke dapannya dapat dunia pendidikan dapat menjangkau dengan mudah dan efisien.

Ketua Yayasan YAI, Julius Sjukur, mengatakan pihaknya bakal terus meningkatkan kualitas pendidikan di YAI. Salah satu caranya adalah mengirim tenaga pengajar untuk melakukan studi lanjutan.

“YAI yang kami pimpin, sampai saat ini tetap berkomitmen tinggi terus mengupayakan peningkatan mutu akademik maupun sumber daya manusia. Kami juga terus mengupayakan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan yang selalu menyesuaikan dengan tuntutan masyarakat,” kata Julius dalam sambutannya.

“Selain fasilitas fisik, kami pun terus mendukung dan mendorong tenaga pengajar untuk menjadi tenaga pengajar professional dibidangnya melalui kesempatan mereka untuk studi lanjut sampai program Doktor maupun mendukung proses staf pengajar hingga mencapai jenjang Guru Besar (Profesor).

YAI sendiri, kata dia, juga telah melakukan kerja sama dengan 21 Universitas luar negeri dalam bidang akademik dan non akademik.

“Harapannya sinergi ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkas dia. (Liputan6.com)

Share