1 Juta Lebih Dosis Vaksin AstraZaneca Kembali Tiba di Tanah Air

SERANGPOS.COM – Sebanyak 1.041.400 dosis vaksin AstraZaneca kembali tiba di Indonesia pada Jumat, 16 Juli 2021, di Bandara Soekarno Hartta, Tangerang.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi mengatakan, kedatangan vaksin jadi AstraZeneca ini diperlukan untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air.

“Hari ini kita kembali menerima kedatangan vaksin tahap ke-26 berjumlah 1.041.400 dosis vaksin jadi dari AstraZeneca. Total vaksin yang telah kita terima hingga pagi ini adalah 141.315.880 vaksin,” ujar Oscar dalam keterangan pers, seperti dilansir bertuahposcom.

Kedatangan vaksin ini merupakan bagian dari perjanjian bilateral antara AstraZeneca dengan pemerintah Indonesia dalam pengiriman 50 juta dosis vaksin langsung kepada Indonesia.

1 Juta Dosis Vaksin AstraZaneca Kembali Tiba di Tanah Air

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak AstraZeneca yang telah membantu masyarakat Indonesia untuk memperoleh vaksinasi serta kepada seluruh pihak yang telah membantu memperlancar kedatangan dan pendistribusian vaksin-vaksin yang kita peroleh ke seluruh pelosok provinsi di Indonesia,” ucapnya.

Dengan bertambahnya pasokan vaksin di Indonesia diharapkan dapat mempercepat dan memperluas cakupan program vaksinasi nasional. Sehingga target penyuntikan dua juta vaksin per hari pada Agustus bisa tercapai. (mg1)

Share