Sevilla Sudah Lama Tidak Kebobolan, Dortmund Datang dan Merusaknya

SERANGPOS – Gawang Sevilla lama tidak bobol. Tapi, Borussia Dortmund kemudian datang dan merusak catatan apik itu, tidak cuma satu tapi tiga gol!
Dortmund bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB, untuk menghadapi Sevilla di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Dortmund tak diunggulkan menang mengingat performa mereka lagi buruk di Bundesliga, cuma meraih 14 poin dari 10 pertandingan terakhirnya.

Bahkan Sevilla yang lagi on fire karena memenangi sembilan partai terakhirnya, mampu unggul cepat di menit keenam lewat gol Suso.

Tapi, gol itu melecut semangat Dortmund untuk kemudian menyamakan skor lewat Mahmoud Dahoud di menit ke-19, ketika sepakannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Yassine Bounou.

Sevilla sempat memangkas skor lagi jadi 2-3 di 10 menit akhir laga lewat Luuk de Jong, tapi gagal mengamankan hasil imbang. Dortmund menang sekaligus memberikan luka untuk Sevilla.

Ini jadi kekalahan pertama Sevilla dalam sembilan pertandingan terakhir. Selain itu gol Dahoud jadi gol pertama yang bersarang di jala Sevilla dalam delapan pertandingan.

Sebelumnya, Sevilla selalu clean sheet di tujuh pertandingan beruntun di seluruh kompetisi, yakni saat melawan Cadiz, Valencia, Eibar, Almeria, Getafe, Barcelona, dan Huesca. Bahkan dari 10 laga terakhir, Sevilla cuma kebobolan satu gol.

Jadi tugas berat untuk Sevilla membalikkan ketertinggalan satu gol ini saat melawat ke Signal-Iduna Park bulan depan.(detikcom)

Share