3 Rekor Mie Instan, Ada Mie Terbesar dan Terpanjang di Dunia

SERANGPOS.COM – Bukan hanya jadi camilan atau makanan selingan, mie instan juga juga pernah memecahkan rekor. Bahkan ada rekor dunia untuk memasak mie instan terbanyak di dunia.

Penggemar mie instan tentu tergoda dengan aroma sedap gurih khasnya. Apalagi kalau mie kenyal ini disantap hangat saat baru matang, wah bikin ngiler!

Mie instan termasuk makanan kontroversi karena dianggap tak sehat, tapi di lain sisi ternyata mie instan memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan yang setia menyantapnya.

Saking banyaknya menggemar mie instan, ada saja yang punya ide untuk memecahkan rekor memasak dan makan mie instan. Tak tanggung-tanggung, sebuah rekor dunia pun terpecahkan di Jepang untuk aksi memasak mie instan terbanyak di dunia.

Berikut 3 rekor mie instan mulai dari aksi masak hingga makan mie instan terbanyak di dunia.
1. Rekor mie instan terbesar di dunia
Jepang Pecahkan Rekor Dunia dengan Mie Instan Raksasa Untuk Ratusan Orang.

Masyarakat Jepang terkenal sebagai salah satu konsumen mie instan terbesar. Tak heran kalau mie instan dianggap sebagai makanan spesial. Apalagi pengganjal perut ini juga mudah didapatkan di banyak tempat dengan harga terjangkau.

Varian paling populer yakni mie instan kemasan cup yang bisa disantap hanya dengan diseduh dengan air panas. Pada 2019 lalu masyarakat Jepang kompak memecahkan rekor membuat mie instan terbesar di dunia.

Berlokasi di wilayah Isesaski, Prefektur Gunma, Tokyo, satu kotak besar mie instan dibuat secara beramai-ramai. Mie instan ini memiliki ukuran 1.500 kali lebih besar dibanding ukuran aslinya. Mie ini juga jadi santapan 579 orang yang hadir.

Rekor mie instan terbesar di dunia ini tercatat di Guinness World Record sekaligus jadi event kebanggan masyarakat Jepang.

2. Rekor mie terpanjang di dunia
Mie instan terpanjang di dunia berhasil dibuat di China. Mie dengan panjang 3 kilometer ini juga tercatat dalam Guinness World Record pada tahun 2017 lalu.

Masyarakat membuat mie ini untuk merayakan Imlek sekaligus sebagai makanan perlambang panjang umur. Untuk membuat mie ini digunakan berbagai bahan seperti tepung roti 40 kg, air 26,8 liter, dan garam 0,6 kg.

Proses pengolahannya menghabiskan waktu selama 17 jam. Sementara waktu pengukuran mie ini sekitar 3 jam. Setelah diukur, mie kemudian dimasak dengan bawang putih, telur dan saus tomat. Mie lantas disantap oleh 400 orang yang hadir.

3. Rekor makan mie instan
Rekor makan mie instan kali ini dipecahkan di Jakarta saat event Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2016 lalu. Rekor ini berhasil dipecahkan seorang pria Jepang bernama Takeru Kobayashi yang juga dikenal sebagai professional eater.

Kobayashi mampu menghabiskan 22 porsi mie instan goreng dalam waktu 3 menit. Satu porsi mie dilahap hanya dalam waktu 3 detik saja. Ratusan orang yang menyaksikan aksi ini langsung ternganga melihatnya.

Takeru Kobayashi memang bukan sekedar pencinta mie instan, ia adalah ‘tukang makan’ yang langganan memecahkan rekor untuk makan tercepat dan terbanyak. Selain mie instan, ia juga pernah melahap taco, burger hingga daging panggang dalam seketika.(detikcom)

Share