Seribuan Peserta Hadiri Rakernas Mathla’ul Anwar 2019

SERANGPOS.COM, Menes – Sekitar seribuan warga Mathla’ul Anwar memadati komplek Perguruan Tinggi Mathla’ul Anwar (MA) di Menes, Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, Jumat (30/8/2019). Hampir sebagian besar yang hadir dalam agenda akbar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ini dihadiri para pengurus MA dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Ivent dari organisasi Islam yang dikenal telah lama ini dilaksanakan selama 3 hari dari Jumat (30/8) sampai Minggu (1/9/2019). Dalam sambutannya, Ketua SC Rakernas MA 2019 Mohammad Zen mengatakan ada sekitar 1.200an warga MA ikut serta menyemarakan pembukaan Rakernas yang berlangsung aman dan lancar.

“Peserta Mathlaul Anwar yang hadir kali ini sangat antusias dan penuh semangat sebagai bentuk nostalgia dan mengenang heroisme para Kyai dan pejuang pendidikan Mathlaul Anwar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, pada pelaksanaan Rakernas MA 2019 kali ini, terdapat 273 peserta Rakernas yang terdiri dari utusan 23 pengurus provinsi, pengurus daerah, majelis fatwa, majelis amanah, pengurus besar, dewan penasihat dan badan otonom serta. Tak ketinggalan terdapat tamu istimewa dari luar negeri Mr Yusuf Muhamad dari Yaman dan Syekh Assem Ghazi dari Mesir juga turut serta hadir.

Zen di hadapan ribuan warga MA menyatakan kebahagian atas kehadiran para tamu undangan beserta jajaran pengurus dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan begitu ramainya, terlihat ada yang rela berdiri kepanasan karena kursi yang ada di dalam tersedia lagi untuk menampung kapasitas simpatisan MA yang hadir.

“Ini agar terjadi interaksi antara warga Mathlaul Anwar Menes dengan peserta Rakernas yang berasal dari seluruh Indonesia,” sebutnya.

Terpisah, Sekretaris Mathla’ul Anwar Provinsi Riau yang juga ikut menghadiri Rakernas tersebut mengatakan Rakernas kali ini luar biasa. Menurutnya, merupakan kebahagiaan yang tak ternilai ketika dapat berjumpa dengan berbagai saudara dan pengurus dari berbagai daerah lainnya.

“Kita dari Riau datang beberapa orang, sungguh kebahagiaan yang luar biasa dapat berjumpa dengan berbagai saudara, guru, kiyai dan bahkan tamu – tamu terhormat lainnya, termasuk dari luar negeri,” ungkap Sekretaris MA Provinsi Riau, Bambang Lukman Hakim kepada SerangPos.com (jn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *