Bupati Serang Ingatkan agar ASN Rajin Berbagi Setelah Idul Adha

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) rajin berbagi rezeki setelah Idul Adha. Hal ini dikatakannya usai melaksanakan salat Idul Adha bersama Wakil Bupati Pandji Tirtayasa di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu.

“Kita semua, saya dan para ASN harus mengambil hikmah Idul Adha, bahwa berkurban ini bukan hanya di hari raya Idul Adha saja, tetapi bisa dilakukan di hari-hari biasa,” kata Tatu

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta keluarganya secara simbolis memberikan bantuan hewan kurban kepada pengurus Masjid Baitul Muslimin, Kecamatan Kramatwatu.

Menurut Tatu, dilansir dari Antara, setiap ASN Pemkab Serang sudah melakukan iuran untuk berkurban bersama, baik berupa kambing, kerbau, maupun sapi. Selanjutnya hewan kurban dibagikan ke seluruh kecamatan melalui pengurus masjid maupun yayasan.

“Saya berharap semoga di setiap tahun lebih banyak lagi yang mau berkurban. Makna yang bisa kita ambil, baik pejabat maupun pegawai Pemkab Serang, yang memiliki rezeki wajib berkurban,” ujarnya.

Tatu beserta keluarganya berkurban dengan 3 ekor sapi, dan Wakil Bupati Pandji Tirtayasa berkurban 1 ekor sapi. Semua hewan kurban diserahkan melalui pengurus Masjid Baitul Muslimin.

“Pada Idul Adha, kita berbagi kepada masyarakat melalui hewan kurban, dan pada hari biasa, kita harus berbagi rezeki dan membagi kebahagiaan dengan masyarakat,” ujar Tatu.

Makna lain Idul Adha, kata Tatu, setiap umat Islam harus belajar ketaatan dari Nabi Ibrahim AS, belajar kesabaran dari Nabi Ismail AS, dan belajar keikhlasan dari Siti Hajar.***

Share