Layanan Google+ Akan ditutup Pada Tanggal 2 April 2019

 

SERANGPOS– Google kembali mengingatkan pengguna Google+ bahwa layanan itu akan ditutup 2 April 2019. “Simpan konten Goggle+ Anda sebelum 31 Maret,” demikian judul email dari Google pada pemilik akun Google+.

Sebenarnya Google sudah mengumumkan penutupan Google+ sejak Desember 2018. Sejumlah fitur di layanan tersebut sudah tidak lagi dapat digunakan mulai 4 Februari 2019, seperti membuat profil, laman, komunitas, atau acara.

Rencana menutup layanan Google+ untuk konsumen karena produk tersebut kurang diminati dan hanya sedikit yang menggunakan.

“Mengingatkan kembali, bahwa pada 2 April, akun Google+ Anda dan laman Google+ yang Anda buat akan dimatikan dan kami mulai menghapus konten untuk akun Google+ konsumen,” kata Google, dalam emailnya.

Konten yang dihapus termasuk foto dan video di album archive dan laman Google+. Untuk itu, Google menyarankan pengguna mengunduh seluruh konten sebelum 31 Maret 2019. “Hanya foto dan video yang di-backup di Google Photos yang tidak dihapus,” kata Google.(tempo)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *